Minggu, 10 Juni 2012

Trend Bisnis Online Saat Ini



Saat ini dunia sudah mulai mengalami pergeseran tata nilai dan pergaulan. Kalau dahulu kita hanya mengenal komunikasi mouth by mouth atau bahasa kerennya dari Mulut ke Mulut (harusnya dari mulut ke kuping yah.. baru ke mulut lagi, heh he..). Dahulu kalau kita ingin bertemu orang lain mesti harus berkunjung ke tempat dimana orang itu berada. Alhasil orang yang paling mengerti dan tahu tentang diri kita adalah orang yang paling dekat dengan kita secara jarak dan yang paling sering berkunjung kerumah atau suatu tempat dimana sering diadakan pertemuan.
Sehingga pertemanan dan komunitas terjalin melalui kelompok-kelompok yang dinamakan Arisan, pengajian bulanan atau pengajian kelompok, perkumpulan-perkumpulan satu gang di perkampungan (anak nongkrong) atau lebih serem lagi gangster. Ada lagi yang lebih terstruktur yaitu Kelompok Pemuda Karang Taruna, Remaja Masjid, Ibu-ibu PKK dan lain sebagainya.

Terasa sekali auranya ketika sedang berlangsung pertemuan, terasa ramai, riang gembira dan penuh tegur sapa. Walaupun mungkin sebuah pertemuan atau pembicaraan hanya berkisar antara dua atau beberapa orang saja. Disini kita dapat saling mengerti dan mengetahui ekspresi wajah dan body language lawan bicara kita dan orang-orang disekitarnya, sehingga mungkin secara jujur dan terbuka kita mengetahui siapa orang yang sedang kita hadapi.

Menyesuaikan dengan perilaku tersebut konsep bisnis yang dijalankan juga menyesuaikan dengan cara bagaimana informasi itu dapat tersebar dengan cepat dan jelas sampai ke sasaran. Maka berbagai konsep Marketing dan sales atau penjualan pun disusun sedemikian rupa untuk memajukan bisnis dan mencapai target penjualan.

Diantaranya berbagai seminar dan simposium sering diadakan, pertemuan rutin para member atau sales sering dilakukan sebagai sarana tukar pikiran atau sharing. Direct Saling atau kunjungan langsung ke konsumen untuk menawarkan produk dan sekedar penyampaian informasi mengenai perusahaan dan sistemnya, penyebaran pamlet dan brosur, menempelkan berbagai macam stiker dan poster di tempat-tempat umum dan terbuka.

Semua itu dimaksudkan agar produk dan sistem yang mereka tawarkan untuk dijual kepada konsumen semakin dekat dan familiar di hati, mata maupun telinga konsumen yang menjadi target.

Dan Kini semua itu berubah dengan sangat derastis dan mengesankan. Orang mulai merasa nyaman ketika ada gadget di genggamannya entah itu BB, SmartPhone, Laptop, Tablet PC dan lain-lain.

Komunikasi dengan banyak orang di berbagai tempat dibelahan Bumi ini menjadi sangat mudah, dekat dan cepat, hanya Klik! sudah dapat terhubung dengan semua orang yang kita submit atau Approve untuk menjadi member atau pertemanan kita. Luar biasa! Kita tidak perlu pergi kemana-mana untuk sekedar bertegur sapa atau menanyakan kabar, bahkan berbagi cerita, pengalaman dan Foto.

Berawal dari sini muncul berbagai komunitas Online di dunia maya, tempat berbagi (sharing) cerita, ilmu dan pengalaman mengenai topik-topik atau bidang-bidang tertentu yang menjadi kesamaan untuk berkumpul.

Ada Komunitas Alumni Universitas, Komunitas Pencinta Mobil Anu, atau Pencinta Burung Unta. Pencinta makan di Warteg atau kelompok pertemanan satu kantor atau ruang lingkup tertentu. Memang tidak jarang dari komunitas-komunitas Online yang terbangun ini membuat suatu pertemuan secara tatap muka langsung atau mungkin disebut Kopi darat atau apalah namanya.

Ada juga satu grup di dunia Online yang tidak sekedar berbagi cerita dan pengalaman tetapi juga dapat meningkatkan penghasilan dari dunia maya, seperti sistem penghasil duit online Program 8 Milyar yang sangat luar biasa dimana hanya dengan Dua Langkah Mudah kita dapat meningkatkan penghasilan dan langsung di transfer ke rekening yang kita miliki setiap saat.

Inilah yang terjadi, dan menjadi Trend saat ini dimana bisnis tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional seperti yang sudah dijelaskan diatas, tetapi juga melalui cara Online kita dapat berBisnis dan ini yang disebut dengan Bisnis Online.

Yaitu bisnis yang sengaja di created atau dibuat agar memudahkan bagi para pengguna atau user menjalankan bisnisnya. Media yang digunakan berupa media online, produk dapat berupa barang nyata, ataupun elektronik dan sering dituliskan dengan inisial E didepannya, seperti; E-mail, E-book dan lain sebagainya.

Karena itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui dan mengikuti bisnis online ini, jangan sampai ketinggalan, jangan sampai menyesal ketika orang lain sudah lebih dulu sukses. Dan Anda hanya sekedar Panik dan terHeran-heran dengan apa yang Anda Lihat.


Jangan hanya berdiam diri Coba dan Buktikan ! Join this Group Now Program 8 Milyar

Tidak ada komentar: